CNN – Produsen otomotif asal Jepang Suzuki Motor Corporation memperkenalkan logo baru di arena pameran otomotif Japan Mobility Show 2025 di Tokyo (Jepang). Perubahan logo Suzuki merupakan yang pertama kali dalam 22 tahun terakhir. Logo baru menjadi simbol Suzuki melangkah di era digital, dan mengembangkan mobilitas berkelanjutan, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan untuk selalu dekat dengan pelanggan.
Logo baru tetap mempertahankan ikon huruf “S” khas Suzuki, namun tampil dengan desain berwarna perak cerah menggantikan warna krom tradisional pada desain terdahulu. Desain tersebut disesuaikan dengan tren digital dan teknologi ramah lingkungan.
Menurut Toshihiro Suzuki, Representative Director sekaligus President Suzuki Motor Corporation, perubahan ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk selalu dekat dengan pelanggan. Slogan Suzuki pun diperbarui menjadi “By Your Side” sebagai tekad menciptakan produk bernilai dan siap menghadapi tantangan baru.
Suzuki menegaskan bahwa pergantian logo bukan sekadar pembaruan visual, melainkan bagian dari transformasi bisnis dan teknologi dalam menyongsong era mobilitas berkelanjutan. Logo baru ini akan pertama kali diterapkan pada model konsep di pameran sebelum digunakan secara bertahap pada mobil penumpang dan sepeda motor produksi massal. (*)









