Indonesia Autovaganza 2025 Hadirkan Festival Otomotif dan Komunitas di BSD City

Sumber Berita: Carvaganza

OTO – Pameran otomotif tahunan Indonesia Autovaganza 2025 resmi mulai bergulir  di QBig Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang (Banten), pada Sabtu, 25 Oktober 2025. Acara yang berlangsung selama dua hari ini, 25–26 Oktober 2025, mengusung tema “Experience The Festive, Drive Your Dream Car Home.”

Kegiatan ini digagas oleh OTO Media Group, perusahaan media yang berfokus pada informasi dan komunitas otomotif. Melalui ajang ini, OTO Media Group ingin mempertemukan pelaku industri, komunitas, dan publik dalam satu wadah yang interaktif dan mudah diakses.

Ajang ini menjadi wadah bagi merek kendaraan, komunitas otomotif, dan keluarga untuk berkumpul dalam satu acara. Pihak penyelenggara menyebut Indonesia Autovaganza bukan sekadar tempat jual beli kendaraan, tetapi juga sarana mempererat hubungan antara penggemar otomotif, keluarga, dan industri.

Publisher & Group Editor in Chief SEA Cardekho Munawar Chalil mengatakan acara ini bertujuan menghadirkan pengalaman otomotif yang menyenangkan dan membangkitkan kembali minat masyarakat terhadap dunia otomotif nasional. Ia menambahkan publik bisa melihat langsung perkembangan industri otomotif sekaligus mengenal lebih dekat berbagai merek dan teknologi kendaraan yang hadir di Indonesia.

Tahun ini, jumlah peserta meningkat dibandingkan tahun 2024. Hal ini menunjukkan industri otomotif Indonesia terus berkembang. Dari segmen mobil, hadir berbagai merek seperti BYD, Chery, Citroën, Daihatsu, Ford, Geely, GWM, Honda, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Toyota, VinFast, Volvo, Wuling, dan Xpeng. Sementara di segmen motor, tampil Astra Honda Motor (AHM), E-Motor, Harley-Davidson, Piaggio Group, dan Triumph. Merek pendukung seperti Solar Gard, 70Mai, dan Turtle Wax juga ikut berpartisipasi dengan produk perawatan kendaraan.

Salah satu kegiatan utama adalah Test Drive Festival, di mana pengunjung bisa mencoba langsung mobil baru dari berbagai pabrikan. Kegiatan ini memberi kesempatan untuk merasakan performa dan kenyamanan kendaraan sebelum membeli.

Acara ini juga menampilkan mobil dan motor klasik, termasuk young timer atau mobil era 1990-an yang masih terawat. Terdapat pula area Camper Van Display yang menampilkan mobil modifikasi untuk kegiatan luar ruang dan petualangan. Untuk keluarga, disediakan berbagai kegiatan seperti Push Bike Race, lomba mewarnai, dan kompetisi menyanyi anak. Komunitas mobil dan motor turut memeriahkan acara dengan Saturday Morning Drive dan Sunday Morning Ride. Kegiatan lain yang menarik perhatian pengunjung adalah kompetisi Hot Wheels, Remote Control Battle, dan Cosplay Contest. Ada juga sesi Zumba di pagi hari serta penampilan musik dari band lokal.Edisi ketujuh Indonesia Autovaganza 2025 menegaskan perannya dalam mendorong perkembangan industri otomotif nasional. Acara ini menjadi wadah kolaborasi antara teknologi, komunitas, dan gaya hidup masyarakat. Pameran ini juga menunjukkan dunia otomotif kini menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, tak hanya soal kendaraan tetapi juga tentang budaya dan hiburan. (*)